Update Sofware HP NOKIA Anda Sekarang !!!


Pernah tekan *#0000# ???

Akan muncul informasi tentang sofware HP NOKIA anda, mungkin selama ini HP anda terkesan LEMOT serta BAterai cepat sekali habis, mungkin nokia telah me launch update software untuk HP anda anda tinggal klik update pada options di hp anda atau klik alamat berikut ini

Update Sofware HP NOKIA

berikut kutipan dari nokia.co.id

 

Mengapa perangkat lunak perangkat Nokia harus diperbarui?

Sama seperti komputer, ponsel Nokia Anda menggunakan perangkat lunak agar dapat berfungsi. Dengan memastikan selalu memiliki versi terkini perangkat lunak ini, Anda akan mendapatkan:

  • peningkatan performa seperti pada masa pakai baterai dan aplikasi
  • fungsi baru dan yang ditingkatkan
  • versi terkini aplikasi dan layanan Nokia
  • perbaikan bug

Karena itu, sebaiknya atur perangkat agar memeriksa pembaruan secara rutin dengan mengaktifkan “periksa pembaruan perangkat lunak secara otomatis” dengan melakukan langkah-langkah di bawah ini:

  1. Aktifkan aplikasi pembaruan perangkat lunak di ponsel Anda. Pada sebagian besar perangkat, Anda akan menemukan aplikasi ini dalam Menu > Pengaturan > Telepon > Pembaruan telepon atau Menu > Aplikasi > (Peralatan >) Pembaruan PL. Jika Anda tidak menemukan aplikasi pembaruan perangkat lunak dari lokasi menu tersebut, lihat lokasi yang benar dari buku petunjuk.
  2. Pilih Pilihan > Pengaturan > Periksa pembaruan secara otomatis. Dengan pengaturan ini, ponsel akan secara otomatis memeriksa ketersediaan perangkat lunak baru pada interval yang ditetapkan dan meminta Anda untuk memulai pembaruan tersebut.

 

  • Bagaimana cara mengetahui ketersediaan perangkat lunak perangkat yang baru?

Menggunakan perangkat

Pada sebagian besar perangkat, pilih Menu > Pengaturan > Telepon > Pembaruan telepon atau Menu > Aplikasi > (Peralatan >) Pembaruan PL. Jika Anda tidak menemukan aplikasi “Pembaruan perangkat lunak” dari lokasi menu tersebut, lihat lokasi yang benar dari buku petunjuk.

Anda juga dapat mengatur perangkat agar secara otomatis memeriksa pembaruan dengan memilih Pilihan > Pengaturan > Periksa pembaruan secara otomatis. Dengan pengaturan ini, ponsel akan secara otomatis memeriksa ketersediaan perangkat lunak baru pada interval yang telah ditetapkan dan meminta Anda untuk memulai pembaruan tersebut.

Menggunakan PC

Sambungkan perangkat ke PC via kabel USB, lalu aktifkan Nokia Ovi Suite. Pilih Peralatan > Pembaruan perangkat lunak, dan Anda akan diberitahukan jika perangkat lunak baru telah tersedia.

 

  • Bagaimana cara memperbarui perangkat lunak perangkat untuk perangkat Nokia?

�Mudah saja -� cukup gunakan aplikasi pembaruan perangkat lunak di ponsel atau Nokia Ovi Suite untuk men-download pembaruan. Keseluruhan proses akan berlangsung kurang dari sepuluh menit, tergantung pada kecepatan sambungan Anda. Anda dapat menggunakan:

• jaringan Wi-Fi yang tersambung di ponsel

•� sambungan data selular di ponsel

• sambungan Internet di PC menggunakan Nokia Ovi Suite

�Jika Anda menggunakan sambungan data selular di ponsel untuk memperbarui perangkat lunak, maka Anda mungkin harus membayar biaya data. �Biasanya menggunakan jaringan Wi-Fi atau sambungan Internet di PC lebih cepat dan murah�.

Memperbarui via ponsel:

Untuk sebagian besar perangkat, pilih Menu > Pengaturan > Telepon > Pembaruan telepon atau Menu > Aplikasi > (Peralatan >) Pembaruan PL. Jika Anda tidak menemukan aplikasi pembaruan perangkat lunak dari lokasi menu tersebut, lihat lokasi menu yang benar dari buku petunjuk.

Memperbarui via PC:

Sambungkan ponsel ke PC via kabel USB, lalu aktifkan Nokia Ovi Suite. Pilih Peralatan > Pembaruan perangkat lunak, lalu ikuti petunjuk di layar.

 

  • Apakah perangkat lunak perangkat aman untuk diperbarui?

Pembaruan perangkat lunak perangkat dari Nokia tersedia gratis dan aman untuk diinstal.

Jika Anda melakukan pembaruan menggunakan aplikasi pembaruan perangkat lunak di ponsel, maka data pribadi seperti kontak, foto, atau video tidak akan terpengaruh.

Jika pembaruan dilakukan menggunakan Nokia Ovi Suite di PC, maka Anda harus mencadangkan data sebelumnya. Nokia Ovi Suite akan meminta Anda melakukannya sebelum memulai.

 

  • Metode pembaruan perangkat lunak perangkat apakah yang harus digunakan?

Tabel di bawah ini bertujuan sebagai panduan untuk membantu menentukan metode pembaruan yang paling sesuai untuk Anda: via ponsel secara langsung atau via PC.

Tabel menunjukkan bahwa kedua metode pembaruan dapat diterapkan, namun perlu diketahui untuk alasan teknis dan alasan operasional lainnya, tidak semua pembaruan perangkat lunak tersedia dengan kedua metode pembaruan tersebut.

Apakah saya …? Metode pembaruan
Memiliki perangkat yang dilengkapi Wi-Fi dan jalur akses Wi-Fi Pembaruan menggunakan ponsel
Memiliki perangkat yang sering menggunakan Internet/data atau yang penggunaannya dibatasi Pembaruan menggunakan ponsel
Tidak memiliki Wi-Fi atau program data ponsel Pembaruan menggunakan Nokia Ovi Suite
Tidak memiliki PC berbasis Microsoft Windows XP, Vista, atau Windows 7 Pembaruan menggunakan ponsel
 Tidak memiliki PC yang dilengkapi sambungan Internet kecepatan tinggi Pembaruan menggunakan ponsel
Memiliki PC berbasis Microsoft Windows XP, Vista, atau Windows 7 dan sambungan Internet berkecepatan tinggi Pembaruan menggunakan Nokia Ovi Suite
 Tidak memiliki kabel USB Pembaruan menggunakan ponsel atau Nokia Ovi Suite dengan kabel dari www.nokia.com/shop

Catatan: jika sambungan data selular di ponsel digunakan untuk memperbarui perangkat lunak, maka Anda mungkin harus membayar biaya data. Biasanya menggunakan jaringan Wi-Fi akan lebih cepat dan murah.

  • Apakah pembaruan perangkat lunak perangkat akan menimbulkan biaya?

Paket dan aplikasi pembaruan perangkat lunak diberikan secara gratis oleh Nokia dan aman untuk diinstal. Namun, jika pembaruan dilakukan menggunakan sambungan Internet di ponsel, maka Anda mungkin harus membayar biaya transfer data kepada operator jaringan selular. Untuk informasi rinci, hubungi operator Anda. Untuk menghindari biaya download data, Anda dapat menggunakan jaringan Wi-Fi (WLAN) atau melakukan pembaruan via PC, menggunakan Nokia Ovi Suite.

  • Seberapa sering pembaruan perangkat lunak di perangkat Nokia harus diperiksa?

Sebaiknya periksa pembaruan kurang lebih sekali dalam sebulan agar perangkat lunak ponsel selalu terbaru atau memperbaiki kemungkinan masalah pengoperasian yang mungkin terjadi. Pada sebagian besar perangkat, Anda juga dapat mengatur perangkat agar secara otomatis memeriksa pembaruan dengan langkah-langkah berikut:

  1. Pilih Menu > Pengaturan > Telepon > Pembaruan telepon atau Menu > Aplikasi > (Peralatan >) Pembaruan PL. Jika Anda tidak menemukan aplikasi “Pembaruan perangkat lunak” dari lokasi menu tersebut, lihat lokasi yang benar dari buku petunjuk.
  2. Pilih Pilihan > Pengaturan > Periksa pembaruan secara otomatis.
  • Mengapa GPS berjalan sangat lambat setelah pembaruan Symbian Anna dilakukan?

Hal ini dapat diatasi dengan mengubah pengaturan di server GPS Terpandu. Lakukan langkah-langkah berikut:

  • Pilih Menu  > Pengaturan > Pengaturan Aplikasi > Penentuan posisi > Server penentuan posisi > Pengaturan Server.
  • Pesan yang akan ditampilkan:  1 supl.nokia.com.
  • Dengan menyentuhnya, pesan yang akan ditampilkan: Alamat server* Supl.nokia.com dan Hanya di jaringan asal Ya.
  • Alihkan Hanya di jaringan asal ke Tidak.

Pengaturan ini harus diatur ke Tidak karena jika tidak dan Anda berada di selain jaringan asal, ponsel tidak akan menggunakan panduan GPS yang mengakibatkan lamanya waktu untuk memperoleh perbaikan GPS.

  • Bagaimana cara menggunakan PC untuk memperbarui perangkat lunak perangkat Nokia?

Anda dapat melakukannya menggunakan Nokia Ovi Suite dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Jika Anda belum menginstal Nokia Ovi Suite di PC, download dan instal dari situs Web Nokia lokal (bagian dukungan).
  2. Sambungkan ponsel ke PC via kabel USB, lalu aktifkan Nokia Ovi Suite
  3. Pilih Peralatan > Pembaruan perangkat lunak, lalu ikuti petunjuk di layar hingga pembaruan selesai.

Catatan: Sebelum melakukan pembaruan, Anda mungkin ingin mencadangkan konten ponsel menggunakan Nokia Ovi Suite. Konten tersebut dapat dikembalikan setelah pembaruan selesai.

  • Pembaruan perangkat lunak baru telah tersedia untuk model ponsel saya, namun mengapa tidak dapat diperoleh?

Nokia bertujuan untuk menyediakan pembaruan perangkat lunak secara rutin bagi setiap ponsel dan kami juga akan berbagi informasi tentang perangkat lunak terkini untuk beragam model di situs Web Nokia lokal (bagian pembaruan perangkat lunak terdapat pada halaman dukungan). Agar dapat mengetahui ketersediaan pembaruan untuk Anda, cukup

  • sambungkan ponsel ke Nokia Ovi Suite, lalu pilih Peralatan > Pembaruan perangkat lunak
    atau
  • buka aplikasi Pembaruan Perangkat Lunak di ponsel Anda. Untuk sebagian besar perangkat, Anda akan melihat aplikasi ini dalam Menu > Pengaturan > Telepon > Pembaruan telepon atau Menu > Aplikasi > (Peralatan >) Pembaruan PL. Jika Anda tidak menemukan aplikasi pembaruan perangkat lunak dari lokasi menu tersebut, lihat lokasi menu yang benar dari buku petunjuk.

Namun ketersediaan pembaruan akan dipengaruhi berbagai faktor, termasuk versi firmware perangkat Nokia yang ada, negara, dan operator. Hal ini mungkin dikarenakan salah satu dari variabel tersebut, sehingga saat ini tidak ada pembaruan perangkat lunak baru yang tersedia untuk ponsel Anda. Berarti, tidak semua negara mengambil setiap pembaruan dan perlu diketahui juga bahwa penyedia layanan selular, operator, atau media Anda mungkin tidak menyetujui firmware perangkat Nokia terkini, sehingga tidak tersedia untuk di-download. Misalnya, berupa pembaruan perangkat lunak yang tersedia untuk versi negara pada umumnya namun bukan untuk versi operator tertentu.

Perangkat lunak baru mungkin akan tersedia di lain waktu, jadi sebaiknya atur perangkat agar menginformasikan Anda secara otomatis bila versi perangkat lunak baru telah tersedia. Anda dapat melakukannya dengan cara berikut:

  1. Aktifkan aplikasi pembaruan perangkat lunak di ponsel. (Sekali lagi, untuk sebagian besar perangkat, Anda akan menemukan aplikasi ini dalam Menu > Pengaturan > Telepon > Pembaruan telepon atau Menu > Aplikasi > (Peralatan >) Pembaruan PL. Jika Anda tidak menemukan aplikasi pembaruan perangkat lunak dari lokasi menu tersebut, lihat lokasi menu yang benar dari buku petunjuk.)
  2. Pilih Pilihan > Pengaturan > Pemeriksaan pembaruan otomatis. Dengan menetapkan pengaturan tersebut, ponsel akan secara otomatis memeriksa dalam interval yang ditetapkan jika perangkat lunak baru tersedia dan meminta Anda untuk memulai pembaruan.
  • Apakah dukungan lain untuk pembaruan perangkat lunak perangkat juga tersedia?

Untuk mendapatkan dukungan dan bantuan antarpengguna, lihat Diskusi Dukungan Nokia di http://www.nokia.com/discussions.

Banyak pengguna terdaftar pernah memperbarui perangkat Nokia mereka, sehingga Anda dapat menemukan jawaban atas pertanyaan apapun yang mungkin dimiliki.

Untuk menerima bantuan pribadi dari Nokia Customer Care, hubungi atau kirim e-mail ke contact center Nokia Care lokal. Untuk info rinci, buka bagian dukungan di situs Web Nokia lokal.

  • Bagaimana cara memperbarui perangkat lunak perangkat menggunakan Wi-Fi (WLAN)?

Anda juga dapat memperbarui ponsel menggunakan sambungan Wi-Fi (WLAN) dengan langkah-langkah berikut ini:

  1. Buat Jalur Akses Wi-Fi di perangkat. Misalnya pada N8-00 atau E7-00, pilih Menu > Pengaturan > Konektivitas > Pengaturan > Tujuan > Jalur akses (tambah), lalu biarkan ponsel mencari jalur akses Wi-Fi yang tersedia. Pilih salah satu di antaranya, lalu tambahkan ke tujuan yang ada (yang mungkin mencakup beberapa jalur akses). Pastikan jalur akses Wi-Fi memiliki prioritas tertinggi (1) pada tujuan ini.
  2. Aktifkan aplikasi pembaruan perangkat lunak di perangkat Anda. Misalnya pada N8-00 atau E7-00, pilih Menu > Aplikasi Pembaruan PL.Untuk memastikan Anda benar-benar menggunakan jalur akses Wi-Fi, pilih Pilihan > Pengaturan > Jalur akses default, lalu verifikasikan bahwa jalur akses tersebut menggunakan jaringan tujuan yang telah ditambahkan jalur akses Wi-Fi pada langkah 1.
    Catatan: pastikan juga perangkat memiliki jangkauan Wi-Fi yang bagus, jika tidak perangkat mungkin akan menggunakan jalur akses dengan prioritas yang lebih rendah pada tujuan yang digunakan.
  • Saya memiliki versi perangkat lunak yang lebih rendah dibandingkan versi yang ditampilkan di nokia.com, namun mengapa pembaruan tidak dapat dilakukan?

Versi perangkat lunak yang berbeda memiliki nomor versi perangkat lunak yang berbeda pula. Berarti, versi pembaruan perangkat lunak yang lebih tinggi untuk perangkat yang sama biasanya menunjukkan bahwa perangkat lunak ini adalah yang terkini dan Anda harus memeriksa apakah ponsel dapat diperbarui ke versi yang lebih baru ini. Namun tersedia juga versi yang berbeda untuk negara yang berbeda pula. Misalnya, mungkin tersedia versi perangkat lunak 20.002 dan 20.003 – ini adalah perangkat lunak yang sama, namun hanya untuk negara yang berbeda, karenanya memiliki nomor versi yang lebih rendah tidak menunjukkan kemungkinan untuk memperbarui ponsel.

Versi perangkat lunak yang lebih rendah dibandingkan yang tercantum di nokia.com tidak selalu menunjukkan bahwa pembaruan juga tersedia untuk ponsel Anda. Ketersediaan pembaruan dipengaruhi berbagai faktor, termasuk versi firmware perangkat Nokia yang ada, negara, dan operator. Mungkin dikarenakan salah satu dari variabel tersebut menyatakan bahwa saat ini tidak ada pembaruan perangkat lunak yang tersedia untuk ponsel Anda. Hal ini berarti, tidak semua negara mengambil setiap pembaruan, dan perlu diketahui bahwa penyedia layanan selular, operator, atau operator selular Anda mungkin belum menyetujui firmware perangkat Nokia terkini sehingga pembaruan tersebut tidak tersedia untuk di-download. Misalnya, mungkin pembaruan perangkat lunak tersebut tersedia untuk versi negara secara umum namun belum untuk versi operator tertentu.

Perangkat lunak baru mungkin akan tersedia di masa mendatang, jadi sebaiknya atur perangkat agar secara otomatis memberitahukan Anda bila versi perangkat baru tersebut tersedia. Anda dapat melakukannya dengan cara berikut ini:

  1. Aktifkan aplikasi pembaruan perangkat lunak di ponsel Anda. Pada sebagian besar perangkat, Anda akan menemukan aplikasi ini dalam Menu > Pengaturan > Telepon > Pembaruan telepon atau Menu > Aplikasi > (Peralatan >) Pembaruan PL. Jika Anda tidak menemukan aplikasi pembaruan perangkat lunak dari lokasi menu tersebut, lihat lokasi yang benar dari buku petunjuk.
  2. Pilih Pilihan > Pengaturan > Periksa pembaruan secara otomatis. Dengan pengaturan ini, ponsel akan secara otomatis memeriksa ketersediaan perangkat lunak baru pada interval yang ditetapkan dan meminta Anda untuk memulai pembaruan tersebut.
  • Perangkat Nokia saya meminta pembaruan perangkat lunak. Apakah pembaruan tersebut harus di-download?

 Tidak, namun sebaiknya download untuk memaksimalkan performa perangkat dan memastikan dukungan aplikasi dan layanan terbaru. Setelah terinstal, pembaruan perangkat lunak ini akan membantu ponsel berfungsi secara lebih efektif dan efisien daripada sebelumnya.

 

  • Saya menerima pesan kesalahan sewaktu menggunakan Pembaruan Perangkat Lunak Nokia. Apakah yang harus dilakukan?

Tidak menemukan ponsel yang didukung

Hal ini mungkin terjadi karena:

•Perangkat Nokia dinonaktifkan.
•Perangkat Nokia tidak tersambung dengan benar. (Pastikan kabel data USB yang kompatibel telah tersambung antara PC dan perangkat Nokia, ikon “USB tersambung” telah ditampilkan di layar ponsel, dan modus PC Suite USB telah dipilih).
•Model perangkat Nokia tidak didukung oleh Pembaruan Perangkat Lunak Nokia.
•Jenis model tertentu (misalnya, jika diberikan oleh operator dan dilengkapi fungsi khusus operator yang telah diinstal sebelumnya) tidak didukung oleh Pembaruan Perangkat Lunak Nokia
•Tidak ada sambungan Internet atau sambungan diblokir oleh firewall maupun Virtual Private Network.
Pembaruan perangkat lunak tidak tersedia

•Hal ini berarti perangkat lunak perangkat Nokia versi baru saat ini tidak tersedia untuk produk khusus Anda.
•Perlu diketahui bahwa penyedia layanan atau operator selular mungkin tidak menyetujui perangkat lunak perangkat Nokia terkini yang tersedia.
•Nokia membuat banyak variasi yang berbeda bagi setiap produk (untuk berbagai negara dan bahasa) dan tidak semua variasi dilengkapi perangkat lunak perangkat Nokia terbaru. Kami mengutamakan pembaruan semua variasi sesegera mungkin, dan kami mohon maaf jika terjadi keterlambatan. Namun demikian, segera periksa kembali karena perangkat lunak baru mungkin tersedia pada tanggal berikutnya.
•Untuk memeriksa apakah perangkat lunak Anda merupakan perangkat lunak terkini, baca “Bagaimana cara memeriksa ketersediaan perangkat lunak baru?
Sambungan ke Ponsel Terputus

Perangkat Nokia tidak dapat dideteksi.

•Sambungkan kembali kabel USB.
•Klik Coba lagi untuk melanjutkan pembaruan perangkat “Pemulihan ponsel”

Terdapat dua pesan pemulihan yang berbeda, tergantung pada perangkat Nokia. Ikuti petunjuk di layar yang akan membantu membuat sambungan komunikasi antara Pembaruan Perangkat Lunak Nokia dan perangkat Anda.

Pemulihan Ponsel

•Keluarkan baterai dan lepaskan pengisi daya dari perangkat. Lepaskan kabel USB.
•Masukkan baterai dan sambungkan pengisi daya. Sambungkan kembali kabel USB.
•Tekan tombol daya pada perangkat selama beberapa detik.
•Tekan tombol daya pada perangkat selama beberapa detik. Klik Coba lagi untuk melanjutkan pemulihan perangkat.

Pemulihan Ponsel

•Keluarkan baterai dan lepaskan pengisi daya dari perangkat. Lepaskan kabel USB.
•Masukkan baterai dan sambungkan pengisi daya. Sambungkan kembali kabel USB.
•Klik Coba lagi untuk melanjutkan.
•Tekan tombol daya pada perangkat.

Pembaruan perangkat lunak gagal

Hal ini mungkin terjadi karena:

•Kartu SIM tidak dimasukkan. Masukkan Kartu SIM yang valid.
•Sambungan daya atau Internet terputus saat pembaruan berlangsung. Pembaruan tersebut mungkin telah berhasil. Keluarkan baterai. Jika ternyata perangkat lunak belum diperbarui, coba lagi.
•Perangkat mengaktifkan profil Offline atau Penerbangan. Tekan sebentar tombol daya, lalu pilih profil “Umum”.

Download perangkat lunak gagal

Hal ini mungkin terjadi karena:

Sambungan Internet maupun jaringan terputus atau lambat. (Sebaiknya jangan gunakan sambungan dial-up karena besarnya ukuran file yang akan di-download.)

Periksa kabel dan sambungan Internet lainnya.

Sambungkan pengisi daya

Daya baterai tidak cukup. Sambungkan perangkat Nokia ke pengisi daya agar pembaruan PC dapat dimulai.

Terjadi kesalahan pada modul internal

•Di PC, pilih Start > Run
•Ketik pada kolom yang terbuka ” regsvr32 c:\winnt\system32\msxml4.dll “, lalu klik OK
•Jika masalah berlanjut, hapus instalan Pembaruan Perangkat Lunak Nokia di PC melalui Control Panel > Add/Remove Programs, lalu instal ulang Pembaruan Perangkat Lunak Nokia.

  • Dapatkah perangkat lunak perangkat dialihkan ke versi sebelumnya jika saya tidak menyukai pembaruan ini?

Tidak, setelah perangkat lunak diperbarui, Anda tidak dapat mengalihkannya kembali ke versi sebelumnya. Jika Anda melakukan pembaruan via PC menggunakan Nokia Ovi Suite, maka Anda dapat menginstal ulang kembali versi terkini jika terjadi masalah. Sambungkan ponsel ke PC, aktifkan Nokia Ovi Suite, pilih Peralatan > Pembaruan perangkat lunak, lalu ikuti petunjuk di layar.

  • Apa sajakah persyaratan untuk memperbarui perangkat lunak perangkat Nokia?

Pembaruan menggunakan PC

  • PC berbasis prosesor yang kompatibel dengan Pentium 1GHz atau yang lebih tinggi
  • Minimal RAM 256 MB (memori)
  • Microsoft Windows 7, Windows XP, atau Windows Vista. Sistem operasi lainnya (termasuk Mac dan Linux dengan emulator Windows) dapat berfungsi, namun belum diuji.
  • Aplikasi Nokia Ovi Suite, download dari situs Web Nokia lokal (bagian dukungan). Hak administrasi di PC sewaktu melakukan penginstalan.
  • Sambungan Internet berkecepatan tinggi
  • Perangkat Nokia yang kompatibel dengan Kartu SIM (dan pengisi daya jika diperlukan – pembaruan tidak akan berjalan jika daya baterai tidak cukup)
  • Kabel sambungan USB Nokia yang kompatibel. Gunakan kabel USB yang diberikan bersama paket penjualan perangkat Nokia. Jika tidak memiliki kabel, Anda dapat menemukan daftar kabel yang kompatibel dengan model perangkat pada halaman dukungan di situs Web Nokia, bagian Aksesori. Catatan: Jika diminta, gunakan modus PC Suite, Normal, atau Nokia.
  • Port USB yang kompatibel di PC. Catatan: Sambungkan kabel USB langsung ke PC – jangan gunakan Hub USB.

Pembaruan menggunakan perangkat

  • Perangkat yang kompatibel (lihat halaman dukungan di situs Web Nokia lokal guna mengetahui metode pembaruan yang tersedia untuk perangkat Anda)
  • Memori kosong minimal 10MB
  • Akun kartu SIM yang digunakan untuk membuat sambungan data atau Internet
  • Opsional: Akses ke jaringan Wi-Fi. Jika menggunakan perangkat untuk melakukan pembaruan dan perangkat Nokia mendukung Wi-Fi, Anda dapat menggunakan WLAN untuk tersambung ke Internet dan melakukan pembaruan.
  • Seberapa besarkah data yang akan di-download untuk pembaruan perangkat lunak perangkat?

Hal ini akan tergantung pada metode yang digunakan, yakni pembaruan via perangkat atau PC dan jumlah fitur baru yang ditambahkan dalam paket perangkat lunak tersebut.
Untuk pembaruan menggunakan perangkat, data yang akan di-download antara 2-5MB (untuk ponsel standar) dan antara 5-10MB (untuk smartphone). Untuk pembaruan via PC, ukuran download akan berkisar 80MB.

  • Dapatkah pembaruan perangkat lunak perangkat dilakukan via Bluetooth?

Tidak, Anda tidak dapat melakukan pembaruan perangkat lunak via Bluetooth.

Namun tetap mudah dilakukan – gunakan aplikasi pembaruan perangkat lunak di ponsel atau Nokia Ovi Suite untuk men-download pembaruan, lalu aktifkan ulang ponsel. Proses keseluruhan akan berlangsung kurang dari sepuluh menit, tergantung pada kecepatan sambungan. Anda dapat menggunakan:

  • jaringan Wi-Fi (WLAN) yang tersambung di ponsel
  • sambungan data selular di ponsel
  • sambungan Internet PC, menggunakan Nokia Ovi Suite.
  • Berapa lamakah proses memperbarui perangkat lunak perangkat?

Waktu pembaruan akan tergantung pada ukuran paket pembaruan dan apakah Anda menggunakan PC atau perangkat untuk melakukan pembaruan tersebut. Untuk pembaruan via perangkat, download file yang diperlukan biasanya berlangsung selama 5 menit jika Anda berada di lingkungan 3G.

Via PC, download perangkat lunak terkait juga akan tergantung pada kecepatan sambungan – dengan sambungan berkecepatan tinggi, mungkin akan berlangsung sekitar 5 menit. Penginstalan paket pembaruan akan berlangsung sekitar 5 menit, dengan demikian pembaruan akan siap digunakan setelah 10 menit.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s